Ingin Menggunakan Jasa Arsitek Profesional Ini Dia Tahapannya!

46

Setelah Anda menentukan arsitek mana yang harus dipilih, apa yang harus Anda lakukan dengan arsitek? Gambar apa yang dipilih penyedia jasa arsitek profesional untuk mendesain rumah Anda?

Idealnya, ada beberapa tahap dalam proses desain yang harus dilalui arsitek ketika merancang rumah. Pada tahap tertentu akan ada banyak koordinasi antara arsitek dan pemilik untuk merancang rumah yang memenuhi semua kebutuhan perumahan impian Anda. Langkah selanjutnya!

Fase desain pra-terbatas

Ini memiliki komunikasi dan kerjasama antara pemilik dan arsitek pada tahap ini. Pemiliknya menjelaskan persyaratan ruang yang diperlukan dan keinginan lain untuk rumah impian Anda, sedangkan arsitek akan membangun konsep yang sesuai sebagai solusi desain untuk semua. kebutuhan perumahan Anda. Pada tahap ini, arsitek akan membuat beberapa gambar terukur tetapi tidak terperinci dalam bentuk perspektif 3 dimensi.

Dari gambar ini, Anda bisa membayangkan apa hubungannya dan ukuran ruang di gedung. Perkiraan total biaya perumahan Anda juga dapat diperkirakan oleh arsitek dari area yang akan dibangun. Suasana dan penampilan bangunan dapat diketahui dengan melihat perspektif 3D.

Tetapi Anda tidak perlu ragu untuk berkomunikasi dan bertanya kepada arsitek apakah persyaratan ruang atau biaya Anda masih tidak sesuai. Dalam proses ini, diskusi antara pemilik bangunan dan arsitek diusulkan untuk mendalam sehingga semua persyaratan ruang dan biaya target dapat disesuaikan dan disesuaikan sebelum melangkah. ke dalam fase desain yang lebih rinci.

Fase pra-desain / desain diagram (desain diagram)

Idealnya, sebelum memasuki tahap ini, para arsitek dan pemilik bangunan telah sepakat sebelumnya pada tahap desain konsep. Umumnya perubahan bersifat teknis dan tidak banyak berubah desain.

Intensitas diskusi antara pemilik dan arsitek tidak lagi intensif, gambar teknik dan sistem konstruksi akan diproduksi pada tahap ini, yaitu:

  • denah lantai
  • lihat
  • bagian
  • Perspektif 3 dimensi (poin a, b, c, d dilengkapi dengan lebih detail seperti penjelasan jenis material)
  • struktur (kesesuaian desain ruang dengan struktur penempatan seperti kolom, balok, ketinggian lantai, tangga, dll.)
  • MEP (mekanik, listrik, pipa ledeng), seperti lokasi titik pencahayaan dan kelompok sehingga diperlukan daya listrik, jalur sistem air ditentukan oleh lokasi kamar mandi dan area layanan.

Tahap pengembangan desain / Pengembangan desain

Pada tahap ini, gambar arsitektur yang lebih rinci akan diproduksi dalam skala yang lebih besar sehingga setiap sudut rumah dapat dibangun sesuai dengan desain. Gambar ini memainkan peran penting bagi kontraktor dalam menerapkan struktur dan konstruksi bangunan dengan koneksi dan detail kelas yang akurat. Gambar yang dihasilkan pada tahap ini meliputi detail tangga, langit-langit, pintu dan jendela, serta detail lain yang sesuai dengan kebutuhan setiap proyek.

Kemudian, dari gambar desain hingga detail ini dapat ditentukan kuantitas dan kualitas kebutuhan perumahan Anda. Dari produksi gambar pada tahap ini, Anda dapat mengirim tawaran ke sejumlah kontraktor untuk mendapatkan harga yang tepat dalam pembangunan tempat tinggal Anda.

Realitas proses desain panggung

Pada kenyataannya, fase desain kadang-kadang membutuhkan lebih banyak waktu karena diskusi dan desain perlu penyesuaian. sesuai dengan kebutuhan pemilik. Karena itu, diperlukan koordinasi dan komitmen yang baik antara arsitek dan pemilik.

Ya, ini adalah gambar produk yang diperoleh dari arsitek. Juga, semoga artikel ini membantu Anda memahami fase desain dari arsitek pilihan Anda.