Celana Sarung Atlas Berbahan Rayon

20

Celana sarung Atlas biasanya akan terbuat dari bahan rayon ataupun sutra. Walau sekarang sudah banyak juga bahan lain yang digunakan untuk sarung celana, namun bahan rayon dan sutra masih menjadi favorit. Terutama adalah rayon yang lebih murah, sifatnya dingin serta lembut dan menyerap keringat. Perawatan sarung celana berbahan rayon ini juga harus diperhatikan agar produk bisa tahan lama dan awet. Umumnya sarung yang menggunakan bahan rayon harus dicuci menggunakan tangan atau secara hand wash. Tujuannya adalah agar kain tidak melar serta warnanya tetap awet. Namun, kain berbahan rayon juga bisa dicuci menggunakan mesin cuci.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila hendak mencuci sarung celana berbahayan rayon ini menggunakan mesin. Pertama, sebelum memasukkan desain spanduk kreatif ke dalam mesin cuci, baliklah celana agar bagian luar berada di dalam dan sebaliknya. Untuk pencucian menggunakan mesin, suhu air harus dingin dan siklusnya normal. Ketika celana sarung Atlas selesai dibersihkan, masukkan ke dalam mesin pengering. Tambahkan pelembut dan juga sedikit air, kemudian putar mesin pengering kira-kira selama 30 menit. Keluarkan sarung celana dan jemur di udara terbuka. Pakaian tidak boleh terkena paparan sinar matahari secara langsung sehingga cukup diangin-anginkan saja agar warnanya tetap cemerlang.

Cara pencucian yang baik dan benar akan menjaga agar celana sarung Atlas yang dibeli tetap awet dan tahan lama. Bahannya juga akan terjaga kualitasnya sehingga kita bisa mengenakannya dalam waktu lama. Jangan lupa juga untuk langsung mencucinya apabila sarung telah kotor sehingga kotoran yang menempel bisa dibersihkan dengan mudah. Pencucian terbaik adalah menggunakan tangan, sehingga apabila kita punya waktu untuk mencuci menggunakan tangan sebaiknya pilih cara ini daripada menggunakan mesin. Demikian adalah cara perawatan sarung celana yang menggunakan bahan rayon. Sarung celana dengan bahan sutra juga membutuhkan perawatan khusus, terutama adalah harus dicuci menggunakan tangan dan tidak bisa menggunakan mesin. Semoga ulasan di atas bermanfaat agar sarung celana yang dimiliki semakin tahan lama.